Protes UU ITE

Setelah Depkominfo.go.id versi pertama kena "hantaman para attacker" selanjutnya di ikuti oleh sites partai Golkar.go.id yang berubah halammnya, tebesit difikiran.. sites palagi yg selanjutnya?

ya, itu memang menjadi tragedi dalam "dunia persilatan maya". Pembatasan access internet menurut saya itu pembodohan publik secara tidak langsung. Mungkin diantara kita berbeda pendapat untuk menjabarkan UU ITE yang dicanangkan pemerintah tersebut. Akan tetapi, Tentang segala bentuk kritik, saran, test penetrasion, audit program, dll atau bahasa lainnya saya sebut (hacking, cracking, pishing, spamming, porn action, etc) adalah suatu bentu kritikan yang mungkin masing-masing orang berbeda untuk menyampaikannya.

Website yang rentan dan mudah disusupi, itu harusnya bukan si Cracker/Hacker yang satu-satunya tersangka.. Justru malah SysAdmin Web tersebutlah tersangka pertama. Why..?? karena, secara tidak langsung. admin yang malas update security, admin yang tidak rajin configurasi web nya, Admin yang kurang belajar, admin yang bayarannya kecil, itu lah yang menjadikan awal dari kekacauan ini. Alhasil, Website menjadi rentan dan mudah ditembus.

Kenapa harus ada si Hacker/Cracker dll, itu tak lain & tak bukan hanya untuk meng-audit system yang sedang dipakai/berjalan dalam suatu konfigurasi sistem komputer/internet.
Bug/kesalahan ditemukan, maka patching/perbaikan pun tercipta.
Dengan dmikian sudah barang tentu jelas, Adanya mereka, justru menjadikan system lebih baik.

ini ada daftar tampilan sites yg terserang perubahan tampilan :

Depkominfo Versi 2

Postel Versi 1 :

Note:
( saya heran, koq Mr.Roy Suryo terus ya jd sasaran? ....
( Apa Mr.Roy Suryo harus cepat memposisikan diri dengan benar di dunia IT kita? ...
( istilah saya, Ada Langit diatas Langit-langit ..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

amoeba Operating System

GPRS Gratis via port 554 squid

SWIFT Code for Indonesian Banks