Ryugyong Hotel - North Korea




Data

Informasi :
Nama Bangunan Ryugyong Hotel
Status Sedang Dalam Proses
Perencanaan 1987
Pembangunan

Detail Teknik :
Jumlah lantai 105
Luas Lantai 360,000 m² (3,875,000 sq ft)

Perusahaan :
Arsitektur Baekdu Mountain Architects & Engineers
kontraktor Baekdu Mountain Architects & Engineers
Developer North Korea North Korea

----

The Ryugyong Hotel

The Ryugyong Hotel (atau Ryu-Gyong Hotel atau Yu-Kyung Hotel atau the 105 Building) adalah bagian dari konstruksi beton pencakar langit.
Sejarah sebuah nama diambil dari sebuah kata yang sangat besar yaitu Pyongyang: Ryugyong atau lebih kental disebutnya "capital of willows".
Jumlah lantai yang mencapai 105 dan tingginya mencapai 330 meter (1,083ft) dari permukaan tanah ini mempunyai luasan hingga 360,000 m².
Konstruksi yang dibuat sedemikian rupa menjadikannya sebuah maha karya yang eksentrik. Perpaduan antara beberapa model bangunan perkotaan yang hampir tidak menyentuh bentuk konvensional samasekali.

Direncanakan pembangunannya dari tahun 1987 hingga 1992 yang sempat terhenti dikarenakan adanya sistem gejolak ekonomi yang kurang mendukung pada saat itu. Diupayakan bahwa bangunan ini akan menjadi salah satu "trademark" Korea Utara.

Para pencatat sejarah telah meletakkan sebuah rujukan bahwa bangunan The Ryugyong Hotel ini akan manjadi salahsatu dari 7 bangunan pencakar langit di dunia.

Dana yang telah dikeluarkan telah mencapai kurang lebih 750 Juta Dollar atau kira-kira 2% dari Pendapatan Negara yang dialurkan kusus untuk The Ryugyong Hotel.

Hotel yang dirancang khusus udengan pembagian 3000 ruangan kamar, 7 restauran, yang didalamnya juga dilengkapi Casino, Klub Malam dan juga tak kalah juga sedikit ruangan Kesenian budaya etnik Jepang.

bangunan yang sempat mengalami banyak sekali kendala diantaranya, pada tahun 1989 sempat terjadi kekurangan material bangunan sehingga terhenti sejenak. Terulang kembali pada tahun 1992 yang menjadi masalah adalah Electrik installasi didalam bangunan yang terhambat karena satu dan lain hal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

amoeba Operating System

GPRS Gratis via port 554 squid

SWIFT Code for Indonesian Banks