Burj Al Arab



Bagi Anda yang pernah singgah ke Dubai U.A.E pasti akan tahu sebuah hotel megah dan mewah yang
konon merupakan hotel tertinggi di dunia, namanya adalah Burj Al Arab (Tower of the Arab). Hotel ini dibangun pada tahun 1994-1999 oleh Said Khalil dengan arsitek Tom Wright dari WS Atkins PLC. Hotel dan Restaurant setinggi 321 m yang memiliki 60 lantai ini berdiri di atas pulau buatan berjarak 280 meter dari tepi pantai Jumeirah. Bentuk dasar bangunan ini menyerupai salah satu kapal khas Arab. Biaya yang dihabiskan untuk membangun hotel ini adalah $ 650.000.000, berapa rupiahkah? Anda bisa hitung sendiri.

Sebagai '5-star deluxe hotel' tentu saja burj al arab dilengkapi berbagai fasilitas penunjang layaknya hotel berbintang lainnya. Namun yang menjadi perhatian di sini adalah mungkin hotel ini merupakan satu-satunya hotel di dunia yang memiliki lapangan tennis di helipad di puncak bangunan ini. Bahkan Ronan Keating pernah memakainya untuk pembuatan salah satu video klipnya. Pegolf dunia Tiger Wood-pun pernah melakukan pukulan dari helipad ini mengarah ke Teluk Persia. Bahkan petenis no. 1 dunia - Roger Federer - pernah bertanding melawan Andre Agassi untuk pertandingan non gelar di lapangan ini.
Selain merupakan hotel tertinggi di dunia, bangunan ini juga memiliki lobby tertinggi di dunia pula.
Jika Anda ingin menikmati keindahan dan sensai menginap di hotel tertinggi di dunia suatu saat nanti, info tarif menginap berikut mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan. Tarif kamar di hotel ini berkisar mulai dari $ 1.000 - $ 15.000 per malam. Untuk Royal Suite, tarifnya mencapai $ 28.000 per malam. Berminat..??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

amoeba Operating System

GPRS Gratis via port 554 squid

SWIFT Code for Indonesian Banks